Expecting My Number #2

Alhamdulillah.. Puji syukur kepada Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.. Di pertengahan tahun ini, sesuai dengan yang sudah saya dan Mas Wawan rencanakan, saya sedang mengandung anak kedua kami. Ketika membuat tulisan ini, saya sudah memasuki usia kandungan 22 minggu/5,5 bulan dengan due date di sekitar end of March.. Amiin..

Sama hal nya seperti kehamilan yang pertama dulu, so far kehamilan saya berjalan dengan cukup lancar. Semoga seterusnya lancar... Mual hanya saya rasakan di awal trimester tetapi itupun - alhamdulillah - tidak terlalu mengganggu, alhamdulillah saya masih bisa makan dengan nyaman dan tidak sampai muntah. Kiatnya? Setiap kali merasakan mual, saya langsung minum air putih hangat cenderung panas. Tetapi karena masih lancar makan, sukses membuat berat badan ini naik tak tertahankan, he he kendala kehamilan saya biasanya seputaran berat badan yang berlebih *oh no*, jerawat dan kaki yg bengkak..

Ada yang berbeda di kehamilan kedua saya, yaitu pilihan dokter kandungan jatuh kepada Dr. Aswin Wisaksono Sastrowardoyo, Sp.OG di Rumah Sakit Pondok Indah. Bukannya nggak percaya lagi sama dr. Didi Danukusumo, SpOG KFM di Rumah Sakit Premier Bintaro, no.. I still recommend him to all my friends yg masih bingung-bingung cari dokter kandungan yang bagus. Hanya saja jadwal praktek Dokter Aswin cenderung lebih fleksibel, bisa di hari Sabtu pagi sedangkan jadwal Dokter Didi setiap hari Senin dan Kamis malam. Tetapi untuk urusan kualitas, so far bagi saya dua-dua nya oke (banget).

Buat bumil yang santai dan easy going, saya recommend Dokter Didi karena dia bukan tipikal Dokter panikan. Semua yang kita lewati selama tidak berlebihan adalah murni kewajaran dari suatu fase kehamilan (baca: hormon). Misalnya, "Dok, kok saya jerawatan banget ya?" nanti dengan santainya Dokter Didi akan menjawab "Namanya juga lagi hamil Bu." sambil senyum sumringah yang khas banget. Atau misalkan, "Dok, kok kaki saya bengkak banget ya?" Selama dia lihat record tekanan darah saya normal - malah cenderung rendah pas hamil Aqila - beliau juga akan menjawab yang sama "Namanya juga lagi hamil, Bu." Simple, nggak panjang-panjang, tapi menenangkan. Apabila pertanyaan ini disampaikan ke Dokter Aswin, tanpa diminta, beliau akan menjelaskan secara ilmiah dengan bahasa yang mudah mengapa Ibu hamil cenderung berjerawat dan mengalami bengkak pada kaki, karena Dokter Aswin cenderung lebih serius dalam menganggapi pertanyaan-pertanyaan. See? Keduanya menurut saya bagus, hanya cara penyampaiannya yang berbeda. Sehingga dalam memilih Dokter Kandungan yang tepat, kita juga harus tau benar kita senang tipe dokter yang seperti apa.

Selain perbedaan dokter kandungan, ada beberapa hal lain yang berbeda dari kehamilan pertama, yaitu pilihan makanan cenderung prefer yang asin dan gurih, waktu hamil pertama lebih mau makan apa aja. Selain itu kali ini lebih tahan wangi-wangian, udah bisa mulai pakai perfume lagi sejak kehamilan masuk 5 bulan, waktu hamil Aqila boro-boro.. liat Ayah semprot perfume aja bisa ngomel-ngomel karena ngga suka banget bau yang menyengat.. he he ada-ada aja ya Bumil...

Apa dan bagaimanapun itu, semoga kehamilan kedua kali ini berjalan dengan lancar sampai dengan ke hari-H. Dimudahkan proses persalinannya, diberikan kesehatan untuk ibu dan bayi nya, disempurnakan jiwa dan raga baby nya, diberikan paras yang elok. Amiin ya rabbal alamiin..


Our baby number #2, 21 weeks.




Comments

Post a Comment

Popular Posts