Menu Masakan Rumahan Untuk Satu Minggu

Dua hari yang lalu, saya membuat menu masakan untuk di rumah. Seperti biasanya, menjelang jadwal off suami, saya lalu membuat daftar menu masakan mingguan agar si Mbak di rumah tidak bingung mau masak apa. (Ini juga lebih karena saya masih bekerja dan tidak bisa setiap saat mengawasi)

Lalu karena iseng, saya lalu memposting menu tersebut ke akun sosial media Path saya. Saya tulis dengan caption, "Kalau di kantor bikin Marcomm Plan, kalau di rumah bikin Menu Plan." Tidak lama dari saya posting, banyak respon dari teman-teman di akun Path saya, ada yang memberi lambang love tanda suka, ada yang memberi lambang ketawa, dan nggak sedikit juga yang memberikan comment.

Lalu yang menarik adalah, beberapa teman lalu bilang, 'wah lumayan nih Cika menu nya bisa dicontek buat di rumah gue.." lalu malah ada yang japri ke saya, "cika, gue boleh nyontek daftar menu loe ya buat di rumah gue.." Saya sih kaget aja, nggak nyangka postingan iseng-iseng tengah malem itu ternyata cukup menarik perhatian teman-teman saya. Kemudian dengan senang hati saya menjawab, "Boleh dong, silahkan saja, dengan senang hati.."

Sejujurnya ketika membuat menu itu, saya juga sempat browsing-browsing di beberapa website menu masakan Indonesia. Tetapi, dari menu yang ada, rasanya tidak ada yang dapat meng-cover selera makan suami saya. Dengan darah Sumatera kental, masakan favorit suami cenderung kearah yang pedas dan gurih, sementara yang saya temui di website-website adalah menu masakan yang cenderung manis ke arah selera lidah orang Jawa, seperti tumisan dan bacem.

Jadilah saya tetap harus memutar otak untuk membuat menu kesukaan suami saya. Apalagi dia juga kurang suka sayuran, sehingga agak tricky untuk bagaimana caranya membuat menu masakan sayuran agar dia tetap mau setidaknya makan sedikit sayuran. Dan.. keterbatasan kemampuan memasak si Mbak pun menjadi sedikit hambatan dalam mengatur menu masakan kali ini.

Setelah ubah sana, ubah sini, dan dengan sedikit effort macam mau ujian kenaikan kelas, jadilah menu masakan mingguan saya yang -insya Allah, bismillah- cocok dengan selera suami, sehat dan bergizi.. (kecuali nugget nya karena udah mati gaya.. ^__^)

Bagi teman-teman yang sedang pusing mengatur menu yang simple tapi sedap untuk suami, monggo saya share menu nya, siapa tahu bermanfaat. Amiin yra.

Note: Karena jadwal off suami jatuh pada hari Kamis, maka menu ini dimulai dari hari Kamis.



Comments

  1. Ih rajin si neng cika bikin menu harian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi lebay ah neng Bulan.. Kalo rajin mah kalo sampe ikut masak.. hehehe

      Delete
  2. Assalamualaikum mba..izin copas yaah menunya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts