this should be....

...my first post on April! *tadaa*

Life has been very tough lately. Not that tough juga sih karena bagaimanapun hidup sepertinya adalah perjuangan yang tiada henti bukan?

Pada posting kali ini saya hanya ingin menyampaikan hal-hal yang random ada dalam pikiran saya. Siapa tau bermanfaat.

I. Jangan selalu bilang diri kita miskin, kalau tidak mau dibilang miskin oleh orang lain. Jangan selalu bilang diri kita jelek, kalau tidak mau dibilang jelek oleh orang lain. Terus-terusan menyebut hal yang kita pikir adalah kekurangan kita, hanya akan membuat diri kita menjadi kurang percaya diri. Atau istilahnya minder. Hidup akan lebih indah apabila diisi dengan pikiran-pikiran positif atas diri kita.

II. Sebagian orang mungkin sudah lupa, kalau di dunia ini tidak ada yang sempurna. Sehingga selalu menuntut kesempurnaan dari orang-orang di sekitarnya. Ditambah lagi, orang-orang ini biasanya tidak bisa menerima kenyataan bahwa ternyata ADA ketidaksempurnaan di dunia ini. Padahal, kita hanya manusia biasa, yang punya kekurangan atau bisa saja khilaf. Akan lebih indah lagi, apabila saling bisa menerima kekurangan dan kelebihan orang-orang di sekitar kita.

III. Rome wasn't build in a day. Tidak ada sesuatu hal yang ingin kita ubah, dapat terjadi dalam satu malam. Tidak bisa seperti kisah candi borobudur yang dibangun dalam satu malam saja. Semua perubahan butuh proses.

IV. John Robert Power course pernah mengajarkan, apabila kita diberi sesuatu oleh orang lain. Like it or not, hal yang pertama perlu kita sampaikan adalah ucapan TERIMA KASIH. Bukan langsung mematahkan dengan bilang kita tidak suka, kita sudah punya, atau itu barang biasa, dll. Bagaimanapun hargai dulu pemberian orang itu.

xoxo,

Ibun

Comments

Popular Posts