Aqila 1st Birthday!




Alhamdulillah wa syukurillah, tepat di tanggal 19 Juni 2014 kemarin, putri pertama kami, Aqila genap berusia satu tahun. Alhamdulillah Aqila sehat, hanya lagi sedikit pilek di hari ulang tahunnya. ^_^

Sedikit flash back ke hari kelahiran Aqila, 19 Juni 2013, sebagaimana yang saya posting di akun Path saya :

Tepat Satu Tahun yg lalu.... Pecah ketuban jam 3 pagi, suami masih di lokasi... Belum nyiap2in koper baju buat melahirkan krn ternyata lebih cepat 3 minggu dari prediksi dokter.. Alhasil nyusun koper sendiri dalam keadaan air ketuban yg sudah merembes2... Alhamdulillah, supir siap sedia datang kerumah pagi2 buta untuk nganter kerumah sakit... Alhamdulillah juga, pas kebeneran saat itu lokasi Ayah lagi dekat, di Cilamaya-Cikampek (biasanya bisa ke lokasi sumatera atau kalimantan). Jam 8 pagi Ayah sudah sampai dirumah sakit nemenin Bunda yg lagi mules2 krn proses induksi 2x.. Ayah ngajiin sayup2 di telinga Bunda surat-surat pendek yg merdu.. Alhamdulillah tepat jam 12.04 siang, lahirlah Aqila dengan proses normal-spontan dgn berat 3kilo dan panjang 49cm, sehat walafiat dan lengkap... Hari ini Aqila berumur 1 tahun... Berat 9,6 kilo dan panjang 76 cm.. Sehat selalu anakku sayang... Semoga Allah SWT selalu melindungi Aqila... Amiin yra...

Dari beberapa minggu sebelum ulang tahun Aqila, saya sudah beberapa kali berdiskusi dengan suami mengenai rencana perayaan ulang tahun Aqila. Di keluarga saya, ada tradisi untuk merayakan ultah ke-1 dengan tiup lilin potong kue dan makan-makan sambil kumpul-kumpul mempererat tali silaturahmi bersama keluarga besar di rumah. Sementara di keluarga suami, tradisi perayaan ulang tahun biasanya dirayakan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.


Khusus untuk Aqila -karena menyesuaikan dengan jadwal kerja suami yang on-off juga- akhirnya kami putuskan untuk merayakannya dua kali, tentu saja dengan tidak berlebih-lebihan. Untuk tepat di hari-H 19 Juni, saya menghubungi rumah Sahabat Yatim yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal kami. Untuk itu, saya memesan kue ulang tahun di Holland Bakery dengan karakter kartun kesukaan Aqila, Winnie The Pooh. Untuk makanannya sama memesan nasi + ayam dari KFC.


Acara dimulai tepat pukul dua siang, dibuka oleh Kakak pembimbing anak yatim disana, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ayah nya Aqila, sebagai ucapan terima kasih sudah dibantu untuk mengadakan acara syukuran kecil-kecilan di rumah mereka. Acara dilanjutkan dengan doa bersama, tiup lilin dan potong kue. Setelah itu, kami membagi kue dan makanan sebelum akhirnya berpamitan untuk pulang.

Terucap doa dalam hati kecil saya, semoga kelak Aqila tumbuh menjadi seseorang yang senantiasa membawa kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya dan tidak segan untuk senantiasa berbagi kepada sesama. Insya Allah, saya akan mengajarkan Aqila untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan teman-teman yang memerlukan.


Hari Sabtu, tanggal 21 Juni, kami kembali kumpul-kumpul di rumah Ibu saya untuk syukuran kecil-kecilan bersama keluarga terdekat. Ibu saya menyiapkan kue ulang tahun dengan tema Hello Kitty, jug tekwan Palembang dan beberapa masakan ala rumahan seperti sambel goreng ati (dan pete ^_^), daging malbi, ikan bakar, sambal dan lalapan. Alhamdulillah semua keluarga senang. Aqila mendapat surprise kado ulang tahun berupa sepeda roda tiga dari Atok Daddy dan Nenek. Terima kasih Atok Daddy dan Nekcan.


Comments

  1. Hallo Aqilaaa dan mamaaa :D
    Mba maaf baru sempet komen disini padahal udah beberapa kali juga mampir tp selalu gak sempet mau komen hehe.
    Aqila..selamat ulangtahun sayang..
    Semoga semua terkabul apa yang diharapkan oleh bundamu ini ya nak..

    Aku juga gak ada rencana besar buat ultah Barra nanti mba. Kalo liat temen2nya pada rayain, rasanya pengeen banget rayain juga, tapi itu biayanya gede bangeeet ya.. Paling nanti sama kayak Aqila, mau ke panti asuhan aja.. sama tiup lilin bareng keluarga. Udah itu aja, makin sederhana semoga makin bermakna ya buat anak2 kita :)

    ReplyDelete
  2. Halloo Mama nya Barra.. terima kasih yaa sudah mampir.. aduhh senangnya bulan depan 1 tahun juga yaa.. semoga lancar yaa acaranya.. juga sehat selalu untuk si ganteng Barra.. kiss kiss :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts