My Second Pregnancy #36weeks

Nggak kerasa yaa waktu berjalan begitu cepat.. kehamilan saya saat ini sudah memasuki usia 36 minggu. Kata orang-orang, ini usia kandungan yang sudah cukup aman untuk melahirkan, selama berat bayi sudah mencapai batas minimum normal yaitu 2,5 kilogram. So far belum ada tanda-tanda -dan memang kalau boleh sedikit berharap di dalam hati-, “Lahiran nya nunggu Ayah pulang hari Selasa besok ya Nak..” ^_^

Sepanjang perjalanan hamil kedua ini, segala sesuatu nya kurang lebih masih sama dengan kehamilan pertama, masih berjauh-jauhan dengan Ayah.. ^_^ masih aktif bekerja, masih nyetir sendiri kemana-mana (malah pas hamil Aqila sempat pakai supir di awal dan akhir kehamilan), masih belanja bulanan sendiri, angkat-angkat beras sendiri, dll. Bedanya cuma sekarang udah ada ada Kakak Qila, jadi tidur malem nggak sendiri lagi, ada yang dicium-ciumin.. ^_^

Alhamdulillah ya Allah.. so far tidak ada keluhan yang berarti. Hanya yang sedikit membedakan, di kehamilan kedua ini saya sudah punya asam lambung –yang saya dapati sejak bulan April 2015 yang lalu-, jadi telat makan lambung bisa gassy, dan jeleknya lagi adalah saya jadi kurang bersahabat dengan susu, karena setelah minum susu biasanya lambung langsung bereaksi alias gassy, kembung dan sendawa-sendawa. Padahal konon katanya, kata orang-orang, di kehamilan kedua justru kita harus lebih banyak minum susu, karena jangan sampai kalsium yang sudah ada didalam tubuh kita terserap oleh si janin dan nanti kelak ketika di usia tua, kita jadi lebih mudah terkena osteoporosis. Naudzubillahi min dzalik… Untuk menyikapinya biasanya saya jadi mengganti asupan susu dengan sesuatu yang mengandung keju, misalnya roti keju.

Masih sama dengan hamil Qila, saya memang hobi banget ngemil berbagai macam kue basah. Dulu, saya masih berkantor di gedung Talavera, dimana ada Regina Bakery disana, jadilah pastel, risoles, arem-arem, menjadi makanan selingan saya di jam 10 pagi dan jam 3 sore.. ^_^ no wonder waktu itu kenaikan berat badan cukup signifikan.. tidak perlu disebutkan yaa totalnyaa… :p

Hamil kali ini, saya punya langganan kue basah di daerah Graha Raya, jadi biasanya sambil lewat berangkat kerja, saya mampir dulu untuk beli cemilan. Kadang martabak mini, pastel, pisang goreng, donat mini, ganti-ganti lah sesuai dengan mood hari itu kepengen apa.. he he

Dan hari ini, saya beli nasi kuning nya, martabak mini, donat meses mini, dan fruit pie.. Padahal dari rumah sudah bawa banana roll Kartika Sari oleh-oleh dari Bunda ke Bandung kemarin.. hihihi maafkan Bumil yaaahh… ^_^v

Buibu yang sedang hamil, enjoy your pregnancy yaa! Waktu sembilan bulan sangat singkat, begitu bahagia dan berharga, kelak akan menjadi kenangan manis buat kita.. Semoga kita dan baby in the womb senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan sampai hari-H nya.. Amiiin ya Rabb..

xoxo,
Ibun


Comments

Popular Posts