Baker Hughes Fun Walk & Run 5K

Minggu lalu, tanggal 18 April 2015, Baker Hughes Indonesia melalui salah satu komunitas internal nya yaitu Women Resource Group, mengadakan event Baker Hughes Fun Walk & Run 5K yang bertempat di Taman Margasatwa Ragunan.

Teman-teman team Completion Services dan Wellbore Integrity

Teman-teman Logistic dan Procurement


Sedikit cerita tentang komunitas Women Resource Group, komunitas ini didirikan oleh Baker Hughes secara global, sebagai wadah bagi para karyawan untuk menjembatani berbagai macam perbedaan, mulai dari gender, ras, Negara, suku bangsa dan lainnya. Industri migas, pada umumnya, masih didominasi oleh kaum pria, terutama dalam pekerjaan core nya yaitu di pengeboran, produksi, dan pengolahan migas. Tetapi, semakin hari, semakin banyak kaum wanita yang maju dan mampu menggantikan posisi kaum pria untuk memegang peranan dan tanggung jawab yang sama. Di Baker Hughes sendiri secara global, cukup banyak posisi manajerial yang dipegang oleh wanita. Sebagai contohnya, di Indonesia, Operations Support Manager yang dulunya dihandle oleh seorang pria (expatriate) kini sudah mampu dihandle oleh seorang wanita dari Indonesia sendiri (local employee). Hal ini membuktikan bahwa wanita tidak saja hanya mampu memegang jabatan yang penting dengan tanggung jawab yang sangat besar namun juga mampu menggantikan level expatriate.

Hal – hal seperti ini menjadi dasar didirikannya Women Resource Group bahwa pada dasarnya karyawan pria dan wanita memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang, tidak saja hanya dalam level geomarket namun juga regional dan internasional.

Kembali ke cerita event minggu lalu, saya sendiri adalah salah satu dari team panitia yang sudah sibuk mempersiapkan acara ini dari jah-jauh hari. Mulai dari survey lokasi langsung ke Ragunan, bernegosiasi dengan pihak Ragunan untuk kelancaran acara ini, meeting dengan vendor-vendor terkait sampai ke persiapan menuju hari H dan coordinator lapangan pada hari pelaksanaan acara.

Dalam event ini, panitia acara membagi rute 5K menjadi beberapa pos. Pos 1, peserta diharuskan untuk berjoged mengikuti team panitia Pos 1 yang sudah in charge disana. Lagu yang diputar, ada Gangnam style, goyang itik, dan lain-lain. Pos 2, peserta akan ditembaki dengan pistol air oleh team panitia. Bagi yang tidak mau terlalu basah, tentu harus segera berlari secepat mungkin untuk menghindari semprotan air-air. Pos 3, peserta akan dilempari dengan bubuk warna-warni, ada warna pink, hjau, biru, oranye, ungu dan kuning. Lagi-lagi, bagi yang tidak mau terlalu kotor, harap berlari lebih cepat :D Terakhir, pada pos 4, panitia menyiapkan photo booth bagi para peserta yang sudah finish, sudah basah, sudah kotor warna-warni dan sudah mendapatkan medali Finisher.

Pembagian Doorprize. doorprize utama: SEPEDA :D



Entah kenapa foto ini gagal di rotate -__-"
Setelah finish, perserta disuguhi dengan berbagai macam pilihan roti manis dan asin, juga bubur ayam hangat yang lezat dan mantap sudah menunggu. Sambil makan bubur, peserta mengikuti acara puncak yaitu sharing session dari Mbak Fea selaku Ketua WRG Indonesia dan sekaligus Ketua Panitia Acara, juga sharing dari Aude Dutertre our FP&A Manager wanita berkebangsaan Perancis, dan Mbak Ina Budiyarni yaitu penggiat olahraga lari yang sudah berpartisipasi dalam banyak event lari bahkan lari untuk charity. Hebatnya lagi, Mbak Ina familiar dengan rute lari Jakarta-Bandung ataupun sebaliknya... *pengsan gue*

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan tentu yang menjadi key indicator success saya adalah saat semua peserta enjoy mengikuti keseluruhan event dari awal hingga selesai.

Dari keseluruhan persiapan acara, salah satu persiapan yang cukup ribet adalah mencari supplier bubuk warna – warni. Kenapa cukup ribet karena vendor utama baru saja mengabari bahwa mereka tidak berhasil menemukan bubuk warna-warni beberapa hari sebelum hari H. Ketika kami bergegas browsing, mostly supplier berasal dari luar kota (which is it will takes time to deliver the products kan..) Akhirnya setelah browsing dan tanya sana – sini, kami mendapatkan dua supplier yang recommended dan boleh la dicoba kalau next time Anda punya acara yang sama :

  • BSONECOMPANY/ HOLI POWDER


Domisili : Bandung
Sistem Pengiriman/Pembayaran : JNE Yes (transfer via ATM)
Contact Person : Mas Irmat/Mbak Rini (they are couple :D)
Phone : 08888204049 (sms/whatsapp)
Price : 1 kg = Rp 80,000

  • @iThrownUp (via instagram)


Domisili : Depok
Sistem Pengiriman/Pembayaran : Delivery services by owner (Cash on Delivery)
Contact Person : Rania
Line : Raniakarima
Price : 1 kg = Rp 65,000

STOP WORK. GO RUN!!! >>>

Comments

Popular Posts