Ramadan Kareem

Alhamdulillah, kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan. Hari pertama puasa tahun ini jatuh di tanggal 18 Juni. Walau hari ini sudah hari ke-7 bagi yang merayakannya, tetapi bagi saya pribadi baru hari yang pertama. Well women always had an excuse yekaann.. :p

Minggu lalu, hari pertama puasa, saya sedang berada di Brisbane, Australia dalam rangka business trip. Awalnya sempat bingung juga gimana rasanya puasa di Negara orang. Nyari makan saja lumayan susah disana, karena toko-toko, resto dan cafĂ© sudah tutup dari pukul 5:30 sore, sehingga mencari makan malam saja sudah cukup sulit, apalagi kalau untuk cari makanan sahur. Hari pertama puasa saya niatkan saja puasa tanpa sahur, toh di Brisbane, buka puasa lebih cepat sekitar satu jam disbanding di Indonesia. Eh taunya, siangnya saya ‘terpaksa’ harus membatalkan puasa.

Bulan Ramadhan memang selalu menjadi bulan yang special setiap tahunnya. Selain excited karena kita akan bersiap merayakan hari Raya Idul Fitri, bulan Ramadhan juga terkenal dengan variasi makanannya yang nggak seperti hari-hari atau bulan-bulan lainnya. (lagi-lagi yang dibahas ujung-ujungnya MAKANAN :D) Cuma di bulan Ramadhan kita bisa menemukan penjual makanan ta’jil berjejer dipinggir jalan. Setiap sepuluh meter sekali sudah ketemu dengan jenis makanan yang lain lagi.

Bagi saya pribadi, salah satu makanan yang saya rindukan dan wajib ada di bulan Ramadhan adalah KOLAK PISANG. Alhamdulillah, bulan puasa kali ini, mama mertua lagi ada di Jakarta karena kemarin datang dari Medan untuk menjaga Aqila selama saya business trip ke Brisbane. Mama tau banget saya paling suka kolak buatan beliau. Jadi kemaren pun belum ikutan puasa, mama udah buatin kolak dua kali, he he yumm!

Semoga bulan puasa kita diberikan kemudahan dan kelancaran, semoga membawa berkah bagi kita semua, dan menjadikan kita umat yang lebih dekat dengan-Nya, lebih baik iman dan akhlak nya. Amiin ya rabbal alamin.


Comments

Popular Posts