2015

Menutup tahun 2015 rasanya kurang lengkap tanpa sedikit review tentang hal-hal penting yang terjadi sepanjang tahun. Tidak banyak sebenarnya, tetapi setiap moment bagi saya pribadi selalu istimewa dan patut dicatat dalam sejarah hidup kita. Kelak akan menjadi cerita untuk anak-cucu kita..

Februari 2015
Kami akad kredit rumah pertama kami setelah menikah. Alhamdulillah. Tiga tahun setelah pernikahan kami memiliki rumah kedua kami (rumah pertama di Medan dibeli Mas Wawan sesaat sebelum menikah) yang bertempat di area Bintaro cluster Discovery. Perjuangan mendapatkannya pun tidak mudah. Berbulan-bulan kami melakukan pencarian bersama sekian banyak agen. Dari satu agen ke agen yang lain. Mulai dari rencana beli rumah dengan budget yang sekian kemudian menjadi sekian. Mulai dari awalnya mau di area Bintaro mana akhirnya berakhir dimana. Proses pembelian rumah ini takkan pernah terlupakan. Keribetan di hari akad kredit pun terjadi. Dimana, uang tanda jadi baru masuk ke pemilik pertama sesaat sebelum dilangsungkannya akad kredit. Pemilik yang bukan WNI pun kelihatan bersungut-sungut pertanda kesal. Tetapi Alhamdulillah walau agak terlambat, tetapi semua proses berjalan dengan lancar.

Rumah ini kemudian kami sewakan kepada seorang kerabat dekat. Lain cerita proses pembelian, lain lagi cerita saat rumah disewakan. Awalnya saya kira semuanya mudah. Ada yang berminat sewa, kirim tanda jadi, kirim uang pelunasan, dan pindahan rumah. Selesai. Ternyata rumah yang lama tidak dihuni kemudian dihuni menimbulkan beberapa masalah seperti bocor dan tempias. Hal-hal kecil yang mau tidak mau harus kita benahi, terutama sebagai pemilik rumah. Segala sesuatu tidak pernah mudah. Ada challenge dan hikmah/pelajaran berharga dibaliknya. Alhamdulillah.

April 2015
Di bulan ini, Aqila memasuki usia dua tahun kurang dua bulan. Saya dan Mas Wawan akhirnya memutuskan untuk memberikan adik sebagai teman buat Aqila yang sudah semakin besar. Jadilah di bulan ini kami memulai program anak kedua. Saya pergi ke Rumah Sakit Pondok Indah menemui Dokter Aswin Wisaksono Sastrowardoyo, Sp.OG dan diberikan suplemen Folavit untuk mempersiapkan kehamilan yang kedua.

Juni 2015
Satu bulan sebelumnya, tepatnya bulan Mei 2015, Region kami di Dubai mengumumkan perubahan sususan geomarket dibawah Region Middle East Asia Pacific. Geomarket Indonesia yang semua berdiri sendiri kemudian digabungkan dengan geomarket Australasia yang mencakup Australia, New Zealand dan Papua New Guinea. Sebagian besar posisi pada akhirnya bertanggung jawab untuk keempat Negara tersebut, termasuk posisi saya. Di pertengahan tahun ini, harga minyak dunia masih terus gonjang-ganjing, berimbas kepada banyaknya pekerjaan pengeboran yang dapat kami kerjakan. Di sela waktu yang tidak terlalu overload, kami mengadakan roadshow Technology Day, pengenalan kembali teknologi-teknologi yang dimiliki Baker Hughes. Hal ini mengharuskan saya untuk kemudian terbang ke negeri Kangguru untuk menghandle event disana. Alhamdulillah, ini kali pertama saya berkunjung ke Australia.




With Brisbane Team


Saya cukup excited waktu itu, walaupun dengan berat hati harus meninggalkan Aqila di rumah. Tetapi saya minta bantuan Mama dan Papa mertua untuk datang dari Medan menjaga Aqila selama saya tinggalkan. Kota pertama yang saya kunjungi adalah Brisbane. Sebuah kita yang tidak terlalu besar tetapi rapih dan cantik. Di bulan ini juga Aqila genap berusia dua tahun. Hari ulang tahunnya tepat dengan hari kepulangan saya dari Brisbane.

Juli 2015
Alhamdulillah, di bulan ini test pack menunjukkan saya positif mengandung anak kedua kami. Sungguh sebuah berkah di bulan Ramadhan yang sangat membahagiakan saya dan Mas Wawan. Dan di bulan ini juga, tepatnya di hari pertama Lebaran, saya memutuskan untuk berhijab, menutup aurat saya, sebagai pertanggung jawaban saya kepada akhirat dan suami saya. Alhamdulillah.


Foto USG Pertama - 7 Weeks


Foto USG di 17 Weeks

September 2015
Untuk kedua kalinya, saya berkesempatan untuk berkunjung ke negeri Kangguru. Kali ini, tujuan saya adalah kota Perth. Sebuah kota yang cantik dan asri juga tenang. Saya menginap di Perth Sari Pan Pacific Hotel, sekitar 1,5 kilometer dari kantor kami di Adelaide Street. Sayang sekali jadwal kerja yang padat membuat saya tidak bisa mengunjungi tempat wisata ataupun taman-taman cantik disana. Semoga suatu saat ada kesempatan untuk kembali berkunjung dan jalan-jalan menikmati pemandangan disana.



With the Country Director of ANP Geomarket and the Team


October 2015
Bulan ini selalu istimewa karena kami merayakan ulang tahun pernikahan kami. Selalu ada perayaan kecil-kecilan, dinner berdua dengan Ayah. Tiga tahun adalah waktu yang terlalu dini untuk kami banyak berbangga hati. Perjalanan kami masih panjang. Tetapi setiap hari, setiap suka duka, canda tawa, haru dan tangis yang kami lewati selalu menjadi pelajaran dan bekal kami untuk terus mengarungi bahtera rumah tangga. Menikah adalah ibadah yang paling Indah dengan 1001 cerita didalamnya.

Doa kami semoga di tahun 2016, segala sesuatu nya berjalan dengan lancar dan kami sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan. Itu lah yang paling penting. Amiin yra.

Comments

  1. ya.. Menikah adalah ibadah yang paling Indah dengan 1001 cerita didalamnya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts