Wisata Kuliner Ke Kota Bogor

Yeaay! Senang sekali karena hari Minggu kemarin, Ayah, Ibun, Aqila dan Mbak Tina habis jalan-jalan ke kota Bogor.. Sejak malem minggu nya Ibun memang udah kepikiran pengen bawa Aqila jalan-jalan ke tempat yang jarang dikunjungi, karena kebetulan juga Ayah sedang off di Jakarta, jadi bisa jalan-jalan yang agak-agak jauh he he.

Dari hasil diskusi dan browsing-browsing sama Ayah, akhirnya ketok palu di hari Minggu paginya kalau kita mau jalan-jalan sekalian wisata kuliner ke kota Bogor aja.. Kebeneran banget dari malem nya si Ayah lagi ngidam Soto Mie Bogor dan belom dapet juga.. Jadilah kita bergegas mandi dan siap-siap untuk berangkat ke Bogor.

Kita berangkat dari rumah sekitar jam setengah Sembilan pagi. Ibun udah lumayan deg-degan juga takut kesiangan, takut macet tapi bismillah aja toh nggak ada yang diburu-buru karena niatnya pengen jalan-jalan santai aja. Check di Waze, estimasi sampai di Bogor sekitar satu jam-an. Setengah perjalanan sepanjang tol Jorr – TB Simatupang Alhamdulillah lancar, lalu kita sempat mampir sebentar di Rest Area Km 10, karena Ibun yang udah hamil besar lumayan sering bolak-balik ke toilet.

Mendung di perjalanan menuju ke Bogor.. Adeemmm... ^_^


Aqila bobok sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai ke Bogor, Alhamdulillah...

Lanjut perjalan ke Bogor, Ibun bertugas untuk browsing destinasi pertama yaitu Soto Mie Bogor. Setelah Tanya sana-sini via status di Facebook dan hasil browsing ke beberapa website, pilihan kami jatuh kepada Soto Mie Bogor Mang Ohim di Taman Cimanggu. Lokasinya sekitar 5 kilometer dari awal masuk kota Bogor dan mudah dijangkau dengan bantuan aplikasi Waze. Tempatnya warung sederhana biasa tapi Soto Mie nya enak! Apalagi potongan risol nya yang kriukk kriuukk… kuahnya segeerrrr dan dagingnya banyakk.. Passs banget buat sarapan pagi, dikasih sambel dan kecap yang banyak, he he Harga per porsi nya sekitar Rp 15,000. Untuk total makan kami bertiga, yaitu 3 porsi utuh, 1 porsi setengah untuk Aqila dan tiga gelas teh totalnya Rp 58,000. Berikut penampakan tempat dan soto mie nya. Definitely bakal balik lagi next time!

Soto Mie Mang Ohim dengan kuah yang segerrr, daging yg banyak dan risol yang kriukk kriukk...
Warung yang sederhana tapi bersih dan nyaman...


Selesai berburu soto mie, kami pun bergerak ke arah balik menuju jajaran factory outlet di Jalan Raya Pajajaran, tidak lupa mampir ke Macaroni Panggang (MP) di Jalan Salak No. 24 untuk beli oleh-oleh buat Nenek dan orang rumah. Macaroni panggang sebagai signature dish nya terdiri dari dua macam menu yaitu yang biasa dan special. MP biasa hanya berisi daging giling dan diatasnya ditaburi keju. Sedangkan yang special dilengkapi dengan smoked beef dan jamur, juga taburan keju di bagian atasnya. Untuk ukuran medium, MP biasa dibanderol dengan harga Rp 67.000 dan untuk MP special nya Rp 125.000.




Selesai beli oleh-oleh di MP, kami pun menyusuri FO satu persatu, mulai dari Raja FO, B.Boss dan Lumbung Padi. Kebeneran memang pengen cari-cari baju hari-hari Aqila dan Kakak Moura (keponakanku). Alhamdulillah dapet yang cocok dan lucu-lucu beberapa pasang.

Cukup berbelanja di FO, kami pun bergegas mencari makan siang karena waktu sudah menunjukkan pukul satu siang. Bermodalkan Google dan Waze, browsing sana-sini, akhirnya kami memutuskan untuk lunch di Gili-gili Restaurant di Jalan Raya Pajajaran No. 69. Lokasinya dari arah masuk kota Bogor ambil belok kiri, sekitar 800 meter, restoran ada di sebelah kiri jalan. Atau kalau bergerak dari jajaran FO, tinggal luruuuss saja kea rah keluar kota Bogor, ambil putaran balik lalu belok kiri kea rah Jalan Raya Pajajaran.

Restorannya besar dan luas, dilengkapi dengan saung-saung dan area bermain anak-anak, sangat recommended untuk rombongan keluarga. Disana kami memesan tiga porsi Nasi Timbel Komplit Ayam Bakar untuk Ibun, Ayah dan Mbak Tina, Pepes Oncom, Nasi Goreng Ayam untuk Aqila dan tiga gelas Tah Manis. Total nya Rp 220.000. Worth the price untuk rasa makanan yang enak dan suasana resto yang bagus dan rapi.

super excited Aqilaa ^_^
Nasi Timbel Komplit Ayam Bakar


Nasgor Ayam



Selesai makan, kami pun bergerak kembali ke arah Jakarta, mampir ke rumah Nenek untuk mengantarkan oleh-oleh dari Bogor. Alhamdulillah perjalanan kali ini super happy dan menyenangkan. Ibun dan dedek bayi di perut happy -happy Mommy happy Baby-, Ayah juga happy -dibuktikan dari nggak berhenti-berhenti makan sepanjang perjalanan- hihihi, Aqila happy banget lompat sana sini dan Mbak Tina yang ternyata Perdana jalan-jalan ke kota Bogor. Alhamdulillah.. Semoga ada kesempatan dan senantiasa diberikan kesehatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya… ^_^

Comments

Popular Posts