#Sahabat #Bontang

Saya terlahir dan menghabiskan 16 tahun pertama dalam hidup saya di sebuah kota kecil di Kalimantan Timur bernama kota Bontang. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan pengolahan gas alam cair yang masih termasuk anak perusahan Pertamina, yaitu PT. Badak NGL, Co. Untuk anak-anak karyawannya, PT. Badak menyediakan sebuah yayasan sekolah, dari TK hingga SMU. Sehingga tidak heran kalau kami yang disana, memiliki teman yang sama sedari TK sampai selesai SMU.

Saya sendiri memiliki beberapa sahabat dekat dari Bontang, yang alhamdulillah, sampai detik saya menulis blog ini, mereka masih menjadi sahabat-sahabat terbaik saya. Mereka yang membuat saya selalu "berpijak" ke bumi ini, teman-teman yang mengenalkan arti kesederhanaan, teman-teman yang mengingatkan saya kalau hidup bukan melulu materi dan duniawi.

Perkenalkan.....


(dari kiri ke kanan)

1. Inka Sihaan Khalifah Sipahutar atau yang lebih dikenal dengan Inca. Kelahiran 10 November 1986. Alumni dari Universitas Padjajaran ini sekarang bekerja di sebuah advertising agency ternama di Jakarta, sebut saja XM Gravity :p Inca telah menikah dengan pria pilihannya yang biasa kita panggil mas Ogi. Diantara semuanya Inca ini paling kecil dan paling manja. Dan diantara semua, dia yang paling nggak Pramuka :D Dari Inca saya belajar keceriaan, Inca adalah pasangan saya untuk bercanda, biasanya saya suka bully dia dan dia cuma tertawa, ha ha ha dibandingkan dengan yang lain, Inca memang lebih centil dan ceria. Karena Wiwid, Ajeng dan Riza lebih kalem pembawaannya.

2. Tri Kusuma Widyasih, atau Wiwid, atau Bu dokter Wiwid. Saat menulis blog ini, Wiwid tengah menunggu minggu-minggu kelahiran anak kedua nya yang menurut prediksi dokter berjenis kelamin perempuan. Sedangkan anak pertamanya laki-laki bernama Nararya Utomo. Wiwid adalah alumni Kedokteran Universitas Trisakti setelah sebelumya menyelesaikan program akselerasi di SMU Al-Azhar. Suami Wiwid, Mas Radit, juga seorang dokter (satu almamater dengan Wiwid) dan kalau tidak salah sedang mengambil spesialis Radiologi. Wiwid adalah pecinta Harry Potter, dia lah orang pertama di grup kami yang baca buku pertama Harry Potter. Dan semasa sekolah, dia adalah Wakil Pimpinan Regu saya, selama saya menjadi Pimpinan Regu nya, dia adalah wakil yang dapat selalu saya andalkan. Saat ini, Wiwid adalah 'dokter pribadi' saya, (atau kami semua), he he I put my trust on her, untuk kesehatan keluarga dan anak saya.

3. Riza Harmonika atau yang biasa kita panggil Ika. Anak pertama dari dua bersaudara. Oleh adik semata wayangnya, Nina, Ika mendapat panggilan akrab Wawa. Ika adalah alumni double degree dari Universitas Indonesia dan satu perguruan tinggi lagi di Australia yang saya lupa namanya, he he maaf yaa Ika. Pas jaman SMP dulu Ika adalah penggemar berat The Moffats dan lebih tepatnya Scott Moffats. Saking freak nya, Ibu nya sampe nyuruh Ika copotin poster Scott dirumahnya karena anak perempuannya mulai aneh, hahaha. Kini Ika bekerja di Price Waterhousecooper Indonesia yang berkantor di daerah Kuningan. Ika baru saja melahirkan putri pertamanya dengan Mas Reksa yang diberi nama Anika, atau singkatan dari Anak Ika. Dari Ika, saya belajar kesederhanaan dan kelembutan.

4. Cahya Atika Rachma atau Ajeng -panggilan akrabnya sejak kecil. Ajeng adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, yang ketiga-tiganya adalah alumni ITB semua. Mas Dodi, kakaknya yang pertama, adalah alumni Fisika Teknik, Mbak Ayie, kakaknya nomer dua adalah alumni Farmasi sedangkan Ajeng adalah alumni Mikrobiologi. Selepas lulus dari ITB, Ajeng sempat bekerja di Roche. Diantara kita semua, Ajeng adalah yang paling pertama menikah, dia menikah dengan kakak kelas kita semua semasa di Bontang yaitu Mas Ulin. Selepas menikah, Ajeng kemudian menjadi Ibu Rumah Tangga dan ikut dengan Mas Ulin yang saat itu bertugas di daerah Cirebon. Saya sangat salut dengan Ajeng, dengan keputusannya menjadi Ibu Rumah Tangga, mengikuti suami berpindah-pindah kemana-kemana dengan segala kesederhanaan dan kemandiriannya mengurus suami dan putri nya, Aurora.

Semoga persahabatan kami, bertahan selama-lamanya, hingga dapat diteruskan dengan anak-cucu kami, amiin yra.. :)

with love,
Cika

Comments

Popular Posts