Visiting Google Indonesia Office

Dua minggu yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor Google Indonesia di gedung Sentral Senayan. Awal mula ceritanya karena mau ambil titipan di Mbak Anna -teman lama saya- yang bekerja di Google Indonesia. Mbak Anna adalah teman sekantor saya saat bekerja di Femina Group sekitaran tahun 2007. Kala itu Mbak Anna adalah Senior Account Executive di majalah Femina, sementara saya, baru masuk sebagai Account Executive untuk majalah CLEO Indonesia.

Bekerja di multinational company membuat Mbak Anna seringkali bepergian dinas. Nah, terakhir kali Mbak Anna dinas ke US, saya pun titip beli Vaseline Petroleum Jelly yang belum ada di Indonesia secara resmi. Jadi sambil ambil oleh-oleh ke kantor Mbak Anna, saya memang sengaja menyempatkan untuk main-main didalam kantor Google.

Kantornya tidak terlalu besar, tapi setiap sudut nya dan segala sesuatu yang ada didalamya sangat menarik. Mulai dari pintu masuk, kita harus meng-input data visitor yang kemudian mencetak visitor badge yang menyertakan nama karyawan Google yang kita temui.


Karena kebetulan kunjungan saya di saat lunch time, Mbak Anna kemudian mengajak saya untuk lunch di kafetaria karyawan Google. Ya, semua karyawan mendapatkan makan siang di kantor. Menu nya? Jangan tanya. Dijamin kalau jadi karyawan Google pasti pikir dua kali untuk makan diluar. Karena menu kafetaria nya beragam macam mulai dari lauk pauk lengkap dengan pilihan nasi putih dan nasi merah, lasagna, salad dan lengkap dengan buah-buahan dan dessert lezat. Bahkan sampai ada buah manggis nya lhooo di pilihan buah-buahan nya. he he dan satu yang pasti, suasana ruang makannya juga nyaman banget kayak di kafe/resto di mall.


Menu makan saya : Nasi merah, tumis pare, ikan bakar, bihun goreng + lasagna.. yumm!
Didalam kafetaria, terdapat Goo-shalla atau Google Mushalla. Kabarnya, Google Indonesia adalah satu-satunya kantor Google yang punya mushalla, bahkan di Google Malaysia tidak menyediakan mushalla didalam kantornya, Hebat yaa! :D


Selain ke kafetaria nya, saya juga diajak melihat-lihat ruang meeting Google. Ada ruang meeting utama yang berbentuk auditorium kecil, biasa digunakan untuk presentasi ke klien-klien. Lalu ada thematic small meeting rooms yang desain nya lucu-lucu banget. Perasaan seperti lagi di coffee shop deh bukan di ruang meeting kantor. he he dan disamping small meeting room, ada arena istirahat lengkap dengan kasur single, bantal dan selimutnya. Ya, karyawan Google yang merasa letih boleh rebahan sesaat di ruang istirahat dan kembali bekerja setelah kembali segar. Sayangnya ruang-ruang meeting cantik dan area istirahat tidak sempat saya foto karena -segan- saat itu ada yang sedang tiduran, he he

Terakhir, yang wajib banget dilakukan saat mengunjungi kantor Google tentunya berfoto didepan plang kantor GOOGLE dong... ini dia foto saya dengan Mbak Anna!! Cheeerrrssss...!!!


xoxo,
ibun


Comments

  1. Salam kenal mbak, saya pingin ajak anak saya berkunjung kesana dia masih sma dan iingin kuliah dibidang IT. Apa bisa mbak? Bagaimana prosedurnya?

    ReplyDelete
  2. Hallo Mbak Wulandari. Kebetulan ini kantor teman saya. Mungkin bisa visit ke Google. Coba contact ke kantor pusatnya di Sentral Senayan II, atau mungkin coba langsung kesana dan info ingin visit, siapa tau mereka berkenan. Atau mungkin ajukan visit dari sekolah nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts