Jakarta!

Mestinya sih kemacetan jakarta sudah bukan hal yang aneh lagi buat saya, dan mayoritas penduduk jakarta. Tapi entah kenapa hari ini kemacetannya bikin sampai sempet ngelamun ini itu panjang kali lebar A sampai Z saking macetnya! :D

Dimulai tadi pagi, saya berangkat ke kantor dari rumah ibu saya pukul enam lewat lima menit. FYI, weekend biasanya kami habiskan dirumah orang tua saya, dari hari jumat malam sabtu, sampai minggu malam senin. Di hari senin nya saya berangkat kekantor dari rumah ibu, sementara aqila dan mbak-mbak nya, diantar pulang oleh atuk. Dan tadi pagi entah kenapa rasanya macet sekali. Saya sendiri adalah tipe pengendara, yang semisalnya kondisi sudah terlalu macet, saya tipikal yang pasrah dan terlalu malas untuk seradak seruduk kiri kanan. Itu juga sepertinya yang membuat perjalan kekantor pagi ini sampai 2,5 jam. Karena saya terlalu banyak ngalah di jalan. Saya sampai dikantor pukul setengah sembilan. Alhamdulillah (masih selamat).

Hari itu pun dimulai dengan segelas kopi seperti biasa. Mood pun bisa kembali pulih dan bekerja dengan baik. Sore ini mau fitness dalam hati saya. Dan dibarengi dengan masuknya bbm dari Firman si personal trainer yang meyakinkan lagi bahwa sore ini saya harus latian. (Btw thank you for being so galak to me ya Firman.. Sebulan turun 4 kilo lumayan banget..)

Sekitar jam empat sore, saya telpon kerumah seperti biasa untuk cek makan sore aqila, sudah mandi atau belum, sudah minum susu atau belum, lagi ngapain, dan sebagainya. Tiba-tiba kata si Fatimah mbak nya Aqila..

"Bu, lampu dapur mati, jadi gelap," (ya udah nanti pulang fitness dibeliin bohlam)

.......taunya........

......tidak cuma itu.....

"Bu, kunci kamar kebawa Ibu ya. Aqila mau mandi baju nya kan didalem semua."

.......Oh my God......

*ambil bb, langsung bbm firman*

"Firman, saya nggak latihan ya hari ini. Kunci kamar kebawa, anak saya diluar kamar."

"Oouuww.. Oke mbak" kata Firman.

Jam lima lewat, hampir setengah enam, saya keluar kantor dan langsung kebut menuju rumah. Tancap gasssss terus.

Sampai di rumah, lupa beli bohlam, keluar lagi ke Alfa Mart deket rumah beli bohlam sekalian ke Toko Susu Mimi beli susu dan diapers Aqila.

Sampai rumah lagi makan, mandi, langsung momong Aqila. Kita telpon Ayah yang ternyata udah tidur dan ngobrol-ngobrol sebentar.

Tutup telpon, nidurin Aqila. Aqila tidur, gue ngelamun, ngetik-ngetik blog mengingat hari ini. Pergi kerja mau cari duit kena macet, pulang kerja mau ketemu anak juga macet. Capek sih sebenernya, capek bgt malah. Belum lagi kondisi masih pisah dengan suami itu tidak mudah.

Tapi masih banyak hal yang harus disyukuri. Bagaimanapun, banyak yang masih lebih susah daripada kita. Bersyukur dan bersabar, serta senantiasa berusaha dan berdoa. Semangaaaatt!!!

Comments

Popular Posts