Aqila's First Diarrhea

There's always the first time of everything... And after that.. It becomes a lesson learned.. #babydiarrhea

Itulah kalimat yang saya tuliskan di Path waktu posting foto Aqila yang sedang tertawa centil saat sedang menunggu dokter di RSPI kemarin pagi. Padahal kita sedang menunggu dokter karena Aqila kena diare. Yup, malam sebelumnya, sesampainya dirumah, sepulang dari kantor saya dikejutkan dengan informasi dari Fatimah -Mbak nya Aqila- bahwa Aqila sudah bolak balik pup hari itu. Saat itu saya langsung tau, Aqila pasti diare.

PANIK? Wow jangan ditanya. Karena ini adalah diare pertama Aqila. First time I try to recall what was the possible cause for this. Selanjutnya, saya bbm semua orang (baca: ibu-ibu teman saya) dan menanyakan pendapat mereka apa yang harus saya lakukan. Ada yang menyarankan untuk dibawa ke dokter, ada yang menyarankan untuk memberikan lacto-b, ada yang bilang jangan kasih sayur dan buah (OMG! Trus Qila makan apa dong, makanannya kan masih dominan sayur buah), ada yang bilang suruh banyak minum air putih, dll.

Dari mungkin 10 orang (emm.. nggak sepuluh juga sih, mungkin enam atau delapan :p) semua menyarankan hal yang berbeda. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan Aqila ke RSPI by phone untuk diperiksa besok paginya. Kebetulan dr. Yovita praktek siang jadi saya putuskan untuk daftar ke dr. Setyowati saja yang praktek dari jam sembilan pagi.

Besoknya, Aqila diperiksa oleh dr. Setyowati yang sangat baik dan ramah, Aqila diperiksa perut, mulut, dan lainnya. Kemudian diberikan resep obat bubuk Lacto-b yang bisa dicapurkan di makanan/minuman nya, lalu juga diberikan Pedialit, cairan oralit dan disarankan untuk mengganti sufor nya sementara ke sufor yang free lactose.

Alhamdulillah setelah pulang dari rumah sakit saya semakin tenang karena semua sudah dijelaskan dengan baik oleh dokter Setyowati. Apalagi saya lihat Aqila masih aktif bermain dan tidak terlihat lemas, juga tidak demam. Hari itu saya putuskan tidak bekerja dan memilih untuk menghabiskan waktu bersama Aqila dirumah.

Hari ini berarti hari kedua pengobatan dia, pesan dari dokter Setyowati, kalau sampai besok pagi pup nya masih cair sekali, Aqila harus ke rumah sakit untuk test lab. Semoga Aqila cepat sembuh. Amiin yra..

with love,

ibun

Comments

Post a Comment

Popular Posts